Wolfsburg Tegaskan Komitmen Anti Diskriminasi

by - Agustus 24, 2018


Josuha Guilavogui akan mulai memakai ban kapten berwarna pelangi saat Wolfsburg menjamu Schalke di laga perdana Bundesliga di Volkswagen Arena. VfL Wolfsburg tegas melawan diskriminasi dan mendukung keberagaman dalam sepak bola. Sebagai klub kami berdiri untuk masyarakat yang toleran. Itu sebabnya kami tidak hanya mengambil sikap melawan diskriminasi sekarang tetapi di seluruh musim dan di semua tim kami, mengirimkan sinyal yang jelas bahwa kami berdiri untuk keberagaman." kata general manager VfL Wolfsburg, Jörg Schmadtke. Mulai sekarang, kapten dari segala kelompok usia di VfL Wolfsburg akan mengenakan ban lengan pelangi selama pertandingan mereka.

Guilavogui, yang telah berada di Wolfsburg selama empat tahun dan baru-baru ini dinobatkan sebagai kapten untuk musim ini, dengan senang hati mendukung kampanye: “Sebagai pemain sepakbola, kami menjadi panutan dan kami ingin menunjukkan dengan simbol pelangi bahwa semua orang diterima di stadion kami, dan juga di klub kami. Tidak peduli apa warna kulit Anda, apa jenis kelamin Anda, siapa yang Anda cintai, apakah Anda cacat atau apa keyakinan yang Anda miliki - sepak bola ada di sana untuk dinikmati semua orang. Itulah yang dilambangkan pelangi dan sebagai tim, kami sepenuhnya berada di belakang pesan ini." kata Josuha Guilavogui.

Kampanye ini dimulai oleh Nilla Fischer, yang tahun lalu membuat permintaan kepada klub agar dia diizinkan mengenakan ban kapten pelangi di lengannya. Fischer telah mengenakan ban lengan khusus sejak Maret 2017 di semua pertandingan Bundesliga dan Piala DFB, dan sekarang semua tim VfL Wolfsburg lainnya, mulai dari tim senior hingga Under-10, akan mengikuti kampanye ini. Dan tentu saja, semua tim wanita juga terlibat dalam inisiatif unik ini. 

Berita Terkait

0 Komentar