Breaking News

VfL Wolfsburg Class Of '15, Dimana Mereka Sekarang?


Tahun 2015 mungkin menjadi salah satu tahun terbaik & bersejarah bagi VfL Wolfsburg. Die Wölfe berhasil menjadi juara DFB Pokal, Piala Super Jerman & finish posisi kedua Bundesliga dibawah Bayern München. Jika Manchester United punya Class of '92, maka Wolfsburg pun juga punya Class of '15. Mari kita tengok bagaimana karir para pahlawan kita tahun ini.

1. Diego Benaglio


Pemain berkebangsaan Swiss ini menjadi pemain yang memiliki jumlah penampilan terbanyak untuk Wolfsburg, yakni 259 kali. Benaglio bergabung dengan Wolfsburg pada Januari 2008 dari klub Portugal, C.D. Nacional. Kemudian pada Juni 2017, ia memutuskan untuk meninggalkan Wolfsburg & bergabung dengan klub Perancis, AS Monaco. Sekarang Diego masih berseragam AS Monaco.

2. Maximilian Grün


Maximilian 'Max' Grün bergabung dengan Wolfsburg dari Greuther Fürth pada Mei 2013. Grün adalah penjaga gawang pelapis di Wolfsburg. Dulu menjadi pelapis Benaglio, kini menjadi pelapis Casteels. Hingga sekarang Grün masih berseragam Wolfsburg.

3. Koen Casteels


Koen Casteels bergabung dengan Wolfsburg dari Hoffenheim pada Januari 2015. Namun ia langsung dipinjamkan ke Bremen hingga akhir musim. Setelah masa peminjamannya habis, ia kembali ke Wolfsburg. Sekarang ia masih berseragam Wolfsburg & Menjadi kiper utama.

4. Vieirinha


Pemain bernama lengkap Adelino André Vieira de Freitas ini bergabung dengan Wolfsburg dari tim liga Yunani, PAOK, pada Januari 2012. Kemudian ia memutuskan untuk kembali ke PAOK pada Agustus 2017. Sekarang Vieirinha masih berseragam PAOK.

5. Christian Träsch


Träsch bergabung dengan Wolfsburg dari Stuttgart pada Juli 2011. Setelah 6 tahun berseragam Wolfsburg, Träsch memutuskan untuk kembali ke klub tempat kelahirannya, FC Ingolstadt pada Agustus 2017. Hingga sekarang Träsch masih berseragam Ingolstadt.

6. Naldo


Pemain bernama lengkap Ronaldo Aparecido Rodrigues ini bergabung dengan Wolfsburg pada Juli 2012 dari Werder Bremen. Pada Mei 2016, ia memutuskan untuk bergabung dengan Schalke 04 usai kontraknya tidak diperpanjang oleh Wolfsburg. Hingga kini Naldo masih berseragam Schalke.

7. Ricardo Rodriguez


Pemain yang memiliki tendangan geledek ini bergabung dengan Wolfsburg dari FC Zürich pada Januari 2012. Pada Juni 2017, Rodriguez memilih hengkang & bergabung dengan salah satu tim besar Italia, AC Milan. Hingga kini ia masih berseragam AC Milan.

8. Marcel Schäfer


Marcel Schäfer bergabung dengan Wolfsburg dari TSV 1860 München pada Juli 2007. Pada Maret 2017 ia memutuskan untuk menuju ke Amerika Serikat & membela Tampa Bay Rowdies. Schäfer memiliki jumlah penampilan terbanyak kedua untuk Wolfsburg dibawah Benaglio. Schäfer sudah tampil sebanyak 234 kali untuk Wolfsburg. Hingga kini ia masih berseragam Tampa Bay Rowdies.

9. Robin Knoche


Robin Knoche adalah produk asli akademi Wolfsburg. Pemain kelahiran Braunschweig ini bergabung dengan Wolfsburg saat usianya 13 tahun. Hingga kini ia masih setia berseragam Wolfsburg.

10. Timm Klose


Timm Klose bergabung dengan Wolfsburg dari Nürnberg pada Juli 2013. Pada Januari 2016 ia memutuskan untuk hijrah ke Inggris & bergabung dengan Norwich City. Hingga kini ia masih berseragam Norwich City.

11. Luiz Gustavo


Luiz Gustavo bergabung dengan Wolfsburg dari Bayern München pada Agustus 2013. Pada Juli 2017 ia memutuskan untuk menuju Perancis & membela Olympique Marseille. Hingga kini ia masih berseragam Marseille.

12. Josuha Guilavogui


Wolfsburg mendatangkan Josuha dari Atletico Madrid pada Agustus 2014 dengan status pinjaman. Lalu pada Mei 2016 Josuha resmi dipermanenkan. Hingga kini ia masih berseragam Wolfsburg.

13. Maximilian Arnold


Arnold bergabung dengan Wolfsburg dari Dynamo Dresden pada tahun 2009. Ia masuk ke tim junior terlebih dahulu sebelum masuk ke tim senior pada 2011. Hingga kini Arnold masih setia berseragam Wolfsburg.

14. Kevin De Bruyne


De Bruyne didatangkan Wolfsburg dari Chelsea pada Januari 2014. Pada Agustus 2015, ia diboyong ke Inggris oleh Manchester City dengan nilai transfer yang fantastis. Hingga kini ia masih berseragam City & menjadi pemain penting dalam skuad Pep Guardiola.

15. Daniel Caligiuri


Wolfsburg mendatangkan Daniel Caligiuri dari Freiburg pada April 2013. Pada Januari 2017, ia memutuskan untuk bergabung dengan Schalke & bereuni dengan mantan rekannya di Wolfsburg, Naldo. Hingga kini Caligiuri masih berseragam Schalke.

16. André Schürrle


Schürrle didatangkan Wolfsburg dari Chelsea pada Februari 2015. Ia berduet kembali dengan rekannya di Chelsea, Kevin De Bruyne, yang telah bergabung dengan Wolfsburg terlebih dahulu. Pada Juli 2016 ia memutuskan untuk bergabung dengan Dortmund.

17. Ivan Perišić


Perišić didatangkan Wolfsburg dari Borussia Dortmund pada Januari 2013. Pada Agustus 2015 ia diboyong ke Italia oleh Inter Milan. Hingga kini ia masih berseragam Inter Milan & menjadi salah satu pemain penting di sana.

18. Maximilian Kruse


Maximilian 'Max' Kruse didatangkan Wolfsburg dari Mönchengladbach pada Mei 2015. Lalu pada Agustus 2016 ia memutuskan untuk kembali ke klub yang pernah ia bela di awal karirnya, Werder Bremen. Hingga kini ia masih berseragam Bremen.

19. Bas Dost


Bas Dost bergabung dengan Wolfsburg dari SC Heerenveen pada Juni 2012. Kemudian ia memutuskan untuk hijrah ke Portugal & bergabung dengan Sporting CP pada Agustus 2016.

20. Nicklas Bendtner


Nicklas Bendtner didatangkan Wolfsburg pada Agustus 2014. Saat itu Bendtner tidak memiliki klub usai kontraknya bersama Arsenal tidak diperpanjang. Pada April 2016 Wolfsburg memilih untuk mengakhiri lebih cepat kontrak Bendtner. Kemudian pada September 2016 ia bergabung dengan Nottingham Forest. Lalu pada Maret 2017 ia bergabung dengan Rosenborg BK. Hingga kini ia masih berseragam Rosenborg.

21. Dieter Hecking


Sang arsitek didatangkan Wolfsburg pada Desember 2012. Sebelum melatih Wolfsburg, Hecking menjadi pelatih Nürnberg. Hecking meninggalkan Wolfsburg pada Oktober 2016 karena performa tim yang menurun. Lalu pada Desember 2016 ia ditunjuk untuk menangani Mönchengladbach. Hingga kini ia masih menjadi arsitek Mönchengladbach.

Tidak ada komentar